Tips Untuk Memilih Springbed Berkualitas

springbed berkualitas pertalite springbed
springbed berkualitas pertalite springbed
springbed berkualitas di medan

Pertalite Springbed – Tidur merupakan kebutuhan penting bagi setiap makhluk hidup terlebih lagi bagi manusia yang sudah lelah bekerja dari pagi hingga sore hari. Namun, banyak orang tidak bisa tidur nyenyak karena beberapa alasan salah satunya alas tidur yang tidak nyaman. Bagaimana cara memilih alas tidur khususnya springbed berkualitas?

  • Tentukan Jenis Kasur Yang Ingin Anda Gunakan

    Selain springbed, saat ini cukup banyak alas tidur yang ada di pasaran. Kasur yang paling populer yakni jenis kasur foam atau kasur busa. Banyak orang memilih menggunakan kasur foam selain harganya yang ramah di kantong juga material untuk pembuatan kasur busa mampu mengikuti lekuk tubuh membuat penggunanya nyaman. Anda bisa menggunakan kasur busa dengan melapisinya dengan kain penutup terlebih dahulu.
    Jika anda bingung mencari bagaimana jenis kasur busa yang berkualitas, sebenarnya anda bisa melihat dari tekstur busanya. Kasur busa yang berkualitas memiliki pori – pori yang rapat dan tidak terlalu empuk serta tidak terlalu keras.

    Namun, selain memiliki kelebihan tentu saja kasur busa juga masih memiliki kekurangan yakni busanya mudah mengempis jika digunakan terus menerus dan mendapatkan tekanan yang besar.
    Jenis kasur kedua yang bisa anda pilih adalah springbed, banyak orang menyukai kasur ini karena cukup nyaman digunakan dan memiliki pegas untuk memberikan rasa nyaman bagi penggunanya. Anak – anak cukup senang menggunakan kasur springbed karena bisa meloncat dan nyaman di atas kasur. Saat ini anda bisa menemukan dua jenis springbed di pasaran yakni jenis hybrid dan innerspring. Perbedaan utama hybrid dan innerspring yakni keberadaan lapisan foam pada kasur hybrid sedangkan pada kasur innerspring tidak terdapat lapisan foam.

    Foam berguna untuk membuat kasur anda lebih nyaman digunakan. Namun, foam juga membuat harga kasur springbed hybrid sedikit lebih mahal dibandingkan kasur innerspring.
    Jenis kasur ketiga yang bisa anda gunakan yakni kasur kapuk, mungkin terlihat kuno namun siapa sangka sampai saat ini masih banyak yang menggunakan kasur ini untuk alas tidur. Kasur kapuk memiliki ciri khas adanya pembungkus pink dengan corak garis lurus. Kelebihan kasur ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan springbed namun anda harus tetap menjemur kasurnya agar kapuk tidak kempes. Jika kapuk sudah kempes, akan menjadi keras dan membuat tidur anda menjadi kurang nyaman.

    Jenis kasur keempat yang bisa anda gunakan yakni kasur latex, kasur ini termasuk jenis kasur yang baru ditemukan. Latex merupakan karet alami, kelebihan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan latex yakni tidak menyebabkan alergi pada penggunanya. Selain itu, kasur latex juga sangat cocok digunakan untuk para penderita sakit punggung karena terbuat dari latex sehingga mampu menopang punggung dengan baik.
    Kasur kelima yang bisa anda pilih yakni jenis kasur memory foam, kasur ini tergolong cukup mahal karena kasur ini merupakan jenis kasur yang didesain oleh NASA dan dapat mengikuti postur tubuh anda dengan baik. Kasur memory foam juga sangat cocok digunakan untuk penderita sakit punggung karena nantinya postur anda dapat ditopang secara merata oleh jenis kasur memory foam. Namun, jika anda ingin menggunakan kasur jenis memory foam maka anda bisa menggunakannya di tempat yang sejuk karena apabila anda menggunakannya di tempat yang panas kasur ini memiliki sifat panas.

    Kasur lain yang bisa anda gunakan adalah jenis kasur hybrid, jika sebelumnya anda sudah tahu bahwa kasur springbed memiliki dua jenis yakni innerspring dan hybrid. Untuk kasur hybrid merupakan jenis kasur yang memiliki pegas dan non korosif. Umumnya di atas kasur hybrid terdapat lapisan foam dan knintted fabric yang dapat membuat kasur menjadi lebih lembut, sejuk dan nyaman.

  • Ketahui Ukuran Kasur

    Langkah selanjutnya jika anda sudah menentukan jenis kasur yang akan anda gunakan, maka anda bisa memilih ukuran kasur yang akan anda gunakan. Jika anda menggunakan springbed ada beberapa ukuran diantaranya ukuran single, super single, queen, king dan ekstra king. Sebenarnya ukuran tersebut berlaku sama pada hampir semua kasur. Hal yang paling penting untuk anda ketahui yakni memastikan bahwa anda memiliki ruang yang cukup untuk menempatkan kasur yang anda pilih. Komposisi ruangan dan ukuran kasur juga berguna untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

  • Tentukan Keempukan Kasur Yang Ingin Anda Gunakan

    Keempukan kasur juga menjadi jaminan untuk tidur nyaman anda. Posisi tulang punggung yang baik saat tidur sebaiknya sejajar. Banyak orang tidak menyadari bahwa hal ini penting sehingga tidak terlalu peduli dengan kesehatan punggung. Jika anda tidur dengan posisi punggung yang sejajar maka nantinya otot dan sendi yang berada di punggung akan lebih rileks. Jika kasur yang anda pilih terlalu kaku atau bahkan terlalu empuk, nantinya bagian tubuh khususnya leher dan punggung bawah akan terkena dampak yang paling pertama.

    Penelitian menunjukkan bahwa ketika seseorang tidur dengan membuat sudut lengkung pada tulang belakang dan distribusi beban cukup ideal, maka tingkat kenyamanan tidur seseorang akan meningkat serta mungkin mereka juga tidak membutuhkan waktu tidur yang lama tapi tetap bisa bangun dalam keadaan yang segar.
    Saat ini tingkat keempukan kasur yang dijual di pasaran yang dapat anda pilih yakni ekstra firm, firm, medium firm, medium dan medium soft. Jika anda memiliki keluhan sakit punggung dan bingung memilih jenis kasur yang ingin anda gunakan maka anda bisa menggunakan kasur jenis medium firm. Pada penelitian yang dilakukan oleh 300 orang dengan keadaan nyeri punggung, 300 peserta tersebut menggunakan kasur medium firm dan firm selama 90 hari. Hasilnya seseorang yang menggunakan jenis kasur medium firm malah tidak melaporkan ketidak nyamanan. Namun, pada seseorang yang menggunakan kasur firm banyak melaporkan rasa tidak nyaman.

    Jika kasur yang anda miliki berusia lebih dari lima tahun, maka itu sudah menjadi waktu yang tepat untuk mengganti kasur anda. Penelitian yang dilakukan di Oklahoma menunjukkan bahwa 59 orang yang menggunakan kasur lebih dari lima tahun dan menggantinya dengan kasur baru dengan keempukan tingkat medium firm hasilnya menakjubkan karena mereka merasa bisa tidur dengan lebih nyaman.

  • Tanda Saatnya Ganti Kasur Springbed Berkualitas

    Jika sebelumnya sudah dibahas tentang tips memilih springbed berkualitas. Namun, bagaimana jika anda sudah memiliki springbed dan kapan saat yang tepat untuk anda mengganti springbed? Ada beberapa ciri khusus yang menunjukkan bahwa inilah saat yang tepat untuk mengganti springbed.
    Pertama, jika anda merasa gerah dan panas karena springbed yang tidak cocok dengan badan umumnya menyebabkan gejala tersebut meskipun anda sudah memasang AC pada ruangan namun jika anda saat tidur mengeluarkan keringat itu artinya patut diwaspadai. Kedua, keberadaan tungau bisa dilihat jika anda mengalami gatal – gatal saat tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *